Warnet Sofie di Kumai

Seiring dengan berkembangnya TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di berbagai penjuru nusantara, tidak ketinggalan pula di Kecamatan Kumai-Kab. Kotawaringin Barat-Prop.Kalimantan Tengah telah hadir Warnet Sofie. Sebagai seorang enterpreneur muda seoarang “kicuk” telah memberanikan diri untuk menanamkan sahamnya untuk memulai bisnis warnet pertama di Kumai.

Kehadiran Warung Internet atau yang gaul disingkat “Warnet”-bukan “Wartel” loh,  menurut saya merupakan suatu kemajuan bagi masyarakat di Kumai (sekitar +/- 15 Km dari Pangkalan Bun). Kalau di Pangkalan Bun sendiri sudah bukan barang asing lagi. Dapat dipastikan, di beberapa lokasi/jalan berdiri Warnet yang buka selama 24 jam non stop, banyak warnet megah yang menjanjikan beragam fasilitas dan tarif yang berbeda.

Dengan kehadiran warnet diharapkapkan  kesadaran masyarakat akan kebutuhan informasi dapat melejit tajam. Cukup meluangkan waktu saja guna nongkrong di Warnet itu, sambil membuka beragam situs berita seperti surat kabar online dan situs lain yang bermanfaat, apalagi bagi seorang pelajar banyak sekali materi-materi yang tersedia di dunia maya; otomatis tingkat kesadaran publik dalam bermedia pun meningkat baik.  

6 Balasan ke Warnet Sofie di Kumai

  1. abdullah mengatakan:

    wah hebat, saudara kicuk memberi yang terbaik untuk masyarakat khususnya untuk warga kumai kabupaten kotawaringin barat kalimantan tengah.
    Dengan adanya warnet sofie masyarakat kumai dapat mencari informasi yang update tiap hari.
    Mudah2an dengan adanya warnet sofie SDM tambah maju.

    SELAMAT DAN SUKSES UNTUK WARNET SOFIE

  2. nadine mengatakan:

    selamat telah di buka WARNET SOFIE semoga tambah maju aja.
    kalau engga salah warnet yang pertama di kumai

  3. syarifwinata mengatakan:

    Membuka satu usaha atau istilah yahud nya = bisnis merupakan langkah yang mengandung resiko. Namun dengan berani mengambil resiko berarti memiliki kemampuan untuk mengurangi derasnya resiko.,… Kumai memang jauh dari kota Pbun. namun jika konsisten dan komitmen serta penanganan yang tepat bukan tidak mungkin menjadi barometer pusat informasi positif bagi warga kumai. Teknologi Online mengubah kebiasaan manusia untuk membuang waktu menjadi lebih efisien, tinggal manusianya yang melakukannya. Sudah siapkah kita …. kita pasti bisa !

  4. riyo mengatakan:

    bpk hebat ya bsa mengembangkn teknolgi informasi kpda masyarakt luas, seperti wanet sofie, smoga ilmu yg bpk berikn kpda kmi bsa bermanfaat….

  5. Willy Ediyanto mengatakan:

    Wah, Pak Gusti Syahroni, selama puasa kok libur. Kemarin mantan anak-anak didik saya datang ke rumah mau berinternet, katanya Sofie libur sampai tanggal 1 Oktober. Padahal mereka sedang banyak tugas. Biasa kan kalau libur puasa guru-gurunya sibuk ngasih tugas, padahal gurunya sendiri santai-santai saja.
    Bagus Pak bikin warnet di Kumai, cuma saya nggak tahu, nggak pernah ngecek juga apa peminatnya relatif stabil. Kebiasaan anak-anak di Kumai ya hangat-hangat tahi ayam itu. TIK pun umumnya yang penting tahu walau sedikit. Setelah itu ngakunya hebat. Ini perlu diubah oleh para pendidik.

  6. zaza_haitami mengatakan:

    Selamat dan Sukses….
    semoga bisa berguna dan tambah maju….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: