Kumpul Berkas Lagi

Hari Selasa (17/02/09) guru-guru yang sudah lulus sertifikasi kuota 2006 dan 2007 diminta berkumpul di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kab. Kotawaringin Barat. Termasuk saya yang lulus sertifikasi kuota 2007 ikut bergabung dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan tersebut kami yang lulus peridoe tahun 2006 dan 2007 diminta lagi untuk melengkapi berkas-berkas di antara nya :
– Foto Copy SK Terakhir
– Foto Copy SK Berkala Terakhir
– SK Tugas Mengajar
– Surat Keterangan Mengajar 24 Jam Pelajaran
– Foto Copy Sertifikat Sertifikasi
– Foto Copy NUPTK
– Foto Copy Daftar Gaji
– Foto Copy Rekening Bank

Menurut keterangan sih, dokumen tersebut untuk memperbaharui persyaratan untuk menerima tunjangan sertifikasi guru untuk tahun 2009.  Ya…mau gak mau ikutan mempersiapkan dokumen2 yang diminta, dari 8 persyaratan yang harus dikumpul dalam 2 rangkap tersebut, ehh…ternyata setelah di bolak balik dokumen di rumah foto copy sertifikat pendidik yang sudah habis legalisirnya, yah..terpaksa harus di legalisir lagi ke univ. palangkaraya.

Dalam pertemuan tersebut juga banyak ketemu teman2 dari berbagai sekolah,  dari berbagai perbincangan yang ada mengemuka lah tentang mengajar harus 24 jam. Bagi saya sendiri gak masalah saat ini saya sendiri mengajar 34 Jam, lebih tuh…belum lagi dihitung dengan waka sarpras nya yang ekuivalen dengan 12 jam, kalo di total bisa jadi 46 jam. hehehehehe.

Bagi saya mengajar dengan lebih dari 24 Jam rasanya mulai dari tahun 1994 pertama kali jadi guru sampai tahun 2000 pernah 40 Jam, kalo gak salah waktu itu ngajar TPD (Teknologi Pengolahan Data), juga mata pelajaran lain. Mulai tahun 2000 sampai 2004 mulai berkurang karna sudah mulai banyak guru2 baru. Di tahun 2004 mulai buka program keahlian baru multimedia, banyaknya lagi ngajarnya. Sampe bingung wakasek kurikulum nyusun jadwal saya, waktu pelaksanaan ngajar ya jadwalnya tabrak sana sini. hehehehe…Sekarang dengan berlaku nya KTSP jam ngajar saya mulai berkurang, tapi kelas 3 sekarang masih makai kurikulum 2004.

Bagi rekan2 yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang pedoman pembagian mengajar 24 jam pelajaran silahkan download panduannya di : http://www.ziddu.com/download/3552106/beban-kerja-guru-24-jam.pdf.html

Tinggalkan komentar