Kunjungan MKKS SMA/MA/SMK Kobar ke Kotim

MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA/MA/SMK Kab. Kotawaringin Barat pada tanggal 13-15 Februari 2009 melakukan studi banding ke MKKS SMA/MA/SMK Kab. Kotawaringin Timur sekaligus sebagai kunjungan balasan dari MKKS Kab. Kotawaringin Timur ke MKKS Kab. Kotawaringin Barat pada tahun 2007 yang lalu.

Kebetulan saya juga diajak oleh Kepala SMK Negeri-1 Pangkalan Bun untuk ikut dalam rombongan yang berjumlah 30 orang, terdiri dari kepala-kepala sekolah sma/ma/smk se-Kab. Kotawaringin Barat. Kami berangkat Jum’at (13/02/09) sore dengan bus logos, sampai di Sampit Ibukota Kab. Kotawaringin Timur sekitar pukul 22.00 WIB langsung menuju penginapan di Hotel Meredian Sampit.
Adapun agenda kegiatan selama di Sampit, pada hari Sabtu (14/02/09) :
– Pertemuan dengan jajaran Diskdikpora Kab. Kotawaringin Timur
– Kunjungan ke SMK Neger-2 Sampit
– Kunjungan ke SMA Negeri-1 Sampit
– Makan Siang bersama Wakil Bupati Kotawaringin Timur di Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur.
– Dilanjutkan dengan mengunjungi MAN Sampit.

Sekitar pukul 14.00 wib rombongan kembali ke hotel untuk istirahat. Setelah istirahat sebentar rombongan bersiap-siap untuk melakukan pertandingan olahraga yaitu Sepakbola.  Sekitar pukul 15.15 wib, rombongan menuju lapangan sepakbola di sampit, yah…lupa nama stadion nya, pokoknya stadion sepakbola yang sering dipakai pertandingan sepakbola tuh…

Sekitar pukul 16.00 wib pertandingan sepakbola persahabatan antara MKKS SMA/MA/SMK Kab. Kotawaringin Barat dan MKKS SMA/MA/SMK Kab. Kotawaringin Timur dimulai, begitu peluit pertandingan dimulai yah..lucu juga lari sana, lari sini,  minta di oper bola, sambil teriak euy…oper sini…..begitu dapat bola sudah “monggah” hahahahaha…..karna sudah kebanyak berlari. Maklum saya kebetulan jadi striker di depan nih. heheheheheh…..

Ternyata….istilah “nafsu kuat tenaga lemah” itu lah yang terjadi dalam sepakbola, nafas…nafas…..sepertinya sudah mau habis nafas begitu selesai lari, maklum sejak tahun 1994 sampai sekarang rasanya kalo saya sendiri main bola baru 5 kali selama kurun waktu dari 1994 sampai 2009 ini. Semenjak SMP-SMA sampai kuliah masih rutin sih main bola, apalagi waktu kuliah sekitar tahun 1990-1992 masih rutin main bola tiap sore di bundaran besar palangkaraya. hahahahahaha….Akhir dari pertandingan tim MKKS Kobar kalah 2-0 tuh…..apalagi menjelang akhir babak ke-2 hujan mengguyur lapangan.

Pada malam harinya kegiatan di lanjut lagi dengan pertandingan persahabatan bulutangkis di GOR Bulutangkis Sampit, lagi…lagi…saya harus ikut bertanding, bukan single….tapi ganda, belum hilang rasanya pegal2 habis main bola sore harinya, harus angkat raket lagi. Kali ini saya berpasangan dengan Bpk Amir Taat. Pada set pertama menang, set kedua kalah..karna hanya dua set, maka bertandingan berakhir seri, gak dilanjut lagi.

Kalo main bulutangkis memang hobi sih…cuman agak lama juga gak pernah lagi main bulutangkis, seingat saya terakhir main bulutangkis tahun 2007.  Setelah istirahat sekitar 1 jam, saya diminta main lagi dengan pasangan berbeda kali ini dengan pak adud, yah…main yang kedua ini kalah jauh 2 set langsung kalah, emang lawan mainnya juga rata2 diatas kami kemampuannya. hehehehehe ….Setelah selesai pertandingan bulutangkis sekitar pukul 23.00 wib kami rombongan pulang ke hotel untuk istirahat.

Setelah istirahat semalaman, bangun pagi…wadduuuhhhh….badan koq pegal2 semua..hahahahaha…maklum udah lama gak pernah olahraga lagi, sekali olahraga pegal2 semua. Padahal sekitar pukul 09.00 wib rombongan harus ngikuti jamuan refresing di kapal wisata nya sampit…yah ikut dong…walaupun dengan badan pegal2.  selama kurang lebih 4 jam rombongan berada di kapal wisata sampit mengitari sungai mentaya, makan siang pun diatas kapal wisata ini.

Setelah selesai refresing dengan kapal wisata rombongan pulang ke hotel untuk siap2 pulang ke Pangkalan Bun. Sekitar pukul 14.00 wib rombongan pulang ke Pangkalan Bun dengan bus yang sama yaitu bus logos yang memang di carter PP, rombongan tiba kembali di Pangkalan Bun sekitar pukul 19.00 WIB dengan selamat.

mkks3

Satu Balasan ke Kunjungan MKKS SMA/MA/SMK Kobar ke Kotim

  1. Syarif Winata, ST mengatakan:

    Wei pak, nomor 10 pula diambilnya ??? Warna kaosnya Merah Putih pula, wah cita-cita jadi Pemain Timnas nih… hehhehe yuk bulutangkis, di SMKN 1 kan ada lapangannya pak heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: